Resep Membuat Bika Ambon Panggang

Mommika kitchen 62 732 views. Resep bika ambon salah satu makanan khas kota medan yaitu bika ambon.

Bika Ambon Ekonomis Resep Makanan Minuman Resep Makanan Dan

Untuk variasi cara membuat resep kue bika ambon keju anda bisa menambahkan 300 gram parutan keju kedalam campuran adonannya.

Resep membuat bika ambon panggang. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di medan saja akan tetapi di seluruh indonesia juga banyak yang menyukai makanan ini. 50 gr tepung protein sedang 2 sdm gula pasir 120. Setelah itu biasanya permukaan kue mulai mengering dan tidak lagi nikmat disantap.

Tepung kanji 100 gr tepung terigu. Resep bika ambon irit telur cara membuat bika ambon oven tangkring resep bika ambon ekonomis duration. Untuk satu resep ini saya panggang pakai happycall jadi dua kali panggang.

Apabila membeli di luar dirasa mahal kamu bisa coba buat sendiri di rumah. Oleh sebab itu sebaiknya anda membuat bika ambon satu hari sebelum hari raya agar kue bika ambon masih segar ketika dihidangkan. Akhirnya saya bikin dua macam orig.

Jika ingin merasakan bika ambon untuk mendapatkannya tidak lah sulit karena makanan ini sudah banyak tersedia di toko toko jajanan ataupun warung kue di kota. Menurut cerita yang beredar kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang jalan ambon sei kera medan. Jangan khawatir berikut ini resep kue bika ambon yang dapat anda buat hanya dengan menggunakan teflon.

Atau yang ingin membuat kue bika ambon kukus proses pemasakan dengan oven bisa diganti dengan dikukus menggunkan api sedang. Jika anda ingin belajar membuat kue bika ambon tapi tidak memiliki oven. Kali ini coba resep lain dan resep ini masih tergolong ekonomis memang sih pakai 5 telur tapi jadinya banyak.

Bika ambon merupakan kue berwarna kuning dengan tekstur yang lembut tetapi berlubang lubang. Caranya cukup mudah dengan langkah dan bahan berikut ini. Resep bika ambon yang pertama adalah cara membuat bika ambon ekonomis.

Memiliki rasa lembut dan manis yang begitu enak. Bika sendiri dipercaya merupakan modifikasi dari kue bingka khas melayu. Jika biasanya resep bika ambon membutuhkan kuning telur yang banyak sekali namun kali ini anda bisa membuatnya hanya dengan 2 kuning telur saja.

Resep cara membuat bika ambon merupakan salah satu cemilan khas indonesia yang populer. Sebelumnya saya pernah share resep bika ambon ekonomis ya. Tanpa tambahan bahan pengawet bika ambon mampu bertahan hingga 3 hari dalam suhu ruangan.

Bahan bika ambon 300 ml santan kental 100 ml santan cair 4 lembar daun jeruk buang batang 2 batang serai memarkan 1 sdm kunyit bubuk bahan biang. Eits walaupun namanya bika ambon tapi kue basah satu ini sebenarnya bukan berasal dari ambon ya. Bika ambon merupakan kue khas dari medan.

Jangan lupa tutup nya sedikit dibuka supaya hawa panasnya keluar.

Bika Ambon Teflon Resep Resep Makanan Minuman Makanan

Bika Ambon Simple Resep Dengan Gambar Resep Makanan Minuman

Resep Cara Membuat Bika Ambon Medan Mini Praktis Panggang Klasik

Bika Ambon Ekonomis Hanya 2 Telur Berserat Resep Resep

Cara Membuat Kue Bika Ambon Ekonomis Makanan Minuman Resep Dan

Bika Ambon Medan Food Indonesian Food Asian Desserts

Bika Ambon Teflon Resep Resep Makanan Minuman Resep Masakan

Bika Ambon Anti Gagal Cara Mudah Membuat Bika Ambon Mantap

Bika Ambon Mini Resep Resep Cemilan Resep Masakan

Bika Ambon Resep Resep Makanan Dan Minuman Makanan Minuman

Bika Ambon Ekonomis Resep Resep Makanan Minuman Makanan

Bika Ambon Medan Resep Makanan Penutup Resep Masakan Indonesia

Resep Kue Bika Ambon Kukus Mini Khas Medan Praktis Resep Masakan

Bika Ambon Mini Resep Makanan Ringan Manis Resep Makanan Minuman

Membuat Bika Ambon Bersarang Yang Empuk Enak Takaran Sendok

Bika Ambon Enaaak Kenyaal Recipe Snack Recipes Yummy

Resep Bika Ambon Klasik Resep Makanan Manis Makanan

Bika Ambon Resep Ide Makanan Makanan Ringan Manis Makanan

Bika Ambon Ekonomis Resep Resep Makanan Dan Minuman Makanan


Post a Comment

Previous Post Next Post